Di Toko Coklat Anthon Berg, Coklat Tidak Bisa Dibeli Dengan Uang

Siapa yang tahu manfaat coklat untuk kita? Mungkin banyak di antara kamu yang menjawab sebagai antioksidan, mencegah kanker, mengurangi stres, menurunkan tekanan darah, dan berbagai jawaban lainnya yang berkaitan dengan kesehatan. Saya punya satu jawaban lain dari yang lainnya, yaitu membuat seseorang menjadi baik hati. Loh kok bisa?

Di "Toko Dermawan" Anthon Berg yang berlokasi di Kopenhagen, Denmark, coklat tidak bisa dibeli dengan uang, tetapi dengan janji untuk melakukan perbuatan baik. Semua kotak coklat yang dijual diberi label harga yang unik, misalnya: "Jangan mengomentari kemampuan mengemudi pacarmu selama seminggu" atau "Siapkan sarapan di tempat tidur untuk kekasihmu." Kotak paling laris adalah yang bertulisan "Membantu untuk membersihkan rumah temanmu" dan paling tidak laku adalah kotak dengan tulisan "Tidak berbohong kepada ayahmu selama seminggu."

Bagaimana cara pihak Anton Berg memastikan apakah pembeli coklat akan "membayar" janji mereka? Sebelumnya, pembeli harus membayar di stasiun iPad milik toko. Kemudian, login ke akun Facebook mereka dan memposting janji perbuatan baik apa yang akan dilakukan pada Wall mereka dan Wall orang yang akan menerima perbuatan baik mereka. Jadi, teman-teman bisa menghantui mereka untuk "membayar" coklat tepat waktu. Sejauh ini, hampir semua orang yang membeli coklat memenuhi janji, bahkan memposting foto sebagai bukti pada halaman Facebook milik Anton Berg.

Anthon Berg adalah merek coklat populer di seluruh dunia dan telah berdiri sejak 125 tahun yang lalu. Toko Dermawan ini merupakan inisiatif dari Anthon Berg yang bertujuan untuk "menghubungkan kembali merek mereka dengan kedermawanan dan menginspirasi orang banyak untuk melihat efek positif dari bermurah hati."

Moto mereka "Kamu tidak akan bisa menjadi terlalu murah hati." Yap! Saya setuju...


Share artikel ini

Tags: Anthon Berg, baik hati, denmark, dermawan, Facebook, Generous Store, janji, murah hati, toko coklat, Humanis