Ingat momen menyebalkan dimana botol saus atau sambel yang kita pegang menolak untuk mengeluarkan isi didalamnya? Dan saat kita coba paksa kocok kuat-kuat, tiba-tiba saus yang keluar justru malah lebih banyak daripada porsi lauk di piring kita? Rasa dikhianati oleh benda yang sudah kita beli dengan susah payah pakai uang sendiri memang cukup menyebalkan. Tapi nikmatilah, karena di masa yang akan datang, semua itu akan menjadi cerita kenangan unik untuk anak cucu kita semua.

Terima kasih untuk MIT, masalah konstipasi pada botol-botol saus sambal kita akhirnya akan sirna untuk selamanya. Semua ini berkat penemuan LiquiGlide. LiquiGlide adalah sejenis pelapis khusus yang dapat membuat seluruh cairan yang sulit mengalir, seperti saus sambal, saus tomat, kecap, mayonnaise, madu, dan sejenisnya dapat mengalir selancar air terjun Sigura-gura. Tidak mampet, tapi juga tidak terlalu deras.

Lapisan LiquiGlide bekerja dengan menerapkan teknologi nano pada permukaannya. Saya belum menemukan foto yang memperlihatkan seperti apa detail pelapis tersebut dari dekat, tapi saya pikir bentuknya mungkin sedikit banyak mirip dengan kaca ajaib ini.


Share artikel ini

Tags: baru, botol, licin, liquiglide, MIT, nano, pelapis, penemuan, Teknologi