"Mayat" Bangun Dari Kematian, Penjaga Rumah Mayat Kabur Ketakutan

Dua penjaga rumah mayat di Afrika Selatan mengalami pengalaman yang mengerikan ketika tiba-tiba mereka mendengar teriakan dari sebuah peti mati berisi jenazah seorang pria berumur 50 tahun.

Akhirnya diketahui bahwa "Mayat" dalam peti mati tersebut ternyata masih hidup.

"Keluarganya mengira Ia telah meninggal," ujar petugas kesehatan Sizwe Kupelo kepada Sapa news agency.

"Keluarga itu memanggil petugas pribadi yang membawa tubuh pria yang dikiranya sudah mati itu ke rumah mayat, tetapi pada jam 5 pagi, pria itu berteriak dari dalam peti mati, ia minta tolong untuk dikeluarkan dari tempat yang dingin tersebut."

Hal ini menyebabkan dua orang penjaga yang tengah bertugas kabur dari rumah mayat yang terletak di kota kecil Libode, Eastern Cape karena mengira bahwa mereka baru saja diganggu oleh hantu.

Setelah meminta pertolongan dan kembali untuk menyadari bahwa ternyata "hantu" itu masih hidup, sebuah ambulan dipanggil untuk mengangkut pria yang sudah dalam kondisi sangat kedinginan selama 24 jam.

Kupelo mengatakan bahwa masyarakat seharusnya jangan pernah mengambil kesimpulan bahwa orang yang sakit telah mati. Mereka yang pantas mendiagnosa hal tersebut adalah dokter, petugas gawat darurat, dan polisi.

 

sumber: Yahoo AFP


Share artikel ini

Tags: afrika selatan, kematian, kesehatan, rumah mayat, Unik